Pengalaman Dengan Kurir Messenger Xtrans

Diposting oleh All About My Mind di 14.07

Rabu, 17 September 2008

Aku punya pengalaman buruk dengan perusahaan kurir Messenger dari Xtrans.

Khusus pengiriman kue Lebaran kali ini, aku percayakan untuk mengirim beberapa paket lewat kurir tsb.(untung cuma beberapa!)

Pengalaman 1, aku mengambil jenis layanan Xpress, yang 6 jam sampai. Seharusnya, jika diambil jam 9 pagi dirumahku, maka paket akan sampai maksimum jam 3 sore hari yang sama. Sesuai promosi mereka. Namun ternyata, menurut di tempat tujuan, pake baru diterima sekitar pukul 7malam!

2. Tgl 16 sept 08. Pengiriman ke daerah Pulogadung. Kembali aku mengambil jenis layanan Xpress (ceritanya belum kapok dengan pengalaman buruk 1). Barang diambil di tempatku jam 10.05. Dan sambil memastikan kepada kurir yang mengambil, bahwa paket akan dikirimkan hari itu juga dan sampai tujuan max 6 jam dari jam pengambilan paket, berarti jam 4 sore harusnya sudah sampai tujuan?

Kira2 Jam 16.40, orang yang menunggu paket menelpon, menanyakan apakah paket sudah dikirim? Karena paket belum sampai juga. Saya coba follow up ke Messenger. Dikatakan: staff Messenger sedang keluar semua, namun dijanjikan untuk dicek keberadaan paket tersebut.
Ketika ditanyakan: dengan siapa saya bicara? Katanya : Pak Juanna.

selang 5 menit, saya dihubungi lagi oleh ybs, dan diminta untuk langsung menghubungi kurirnya, namanya Pak Syahrul. Namun ketika saya menghubungi Syahrul, kata beliau, paket sudah ditaruh di kantor pusat di blora dan masalah pengiriman ke tempat tujuan, bukan tanggung jawab beliau lagi. Karena Dia bukan bagian jakarta timur.

Saya balik lagi telpon ke Messenger. Saya minta bicara dengan pak juanna, tapi katanya disana tidak ada yang bernama tersebut. Kembali lagi saya bercerita dari awal dan kali ini saya diterima oleh Nurdin (mengaku bernama Nurdin, entah nama betul or tidak ???)

10 menit kemudian, ybs menelpon saya lagi, katanya kurir sudah dekat ke tempat tujuan?? Dan ybs meminta no telpon orang yang dituju, agar bisa mengkonfirmasi soal hal ini.

Saya sudah mulai tenang. Tapi pagi ini, 17 sept 08, ketika saya sms customer, kembali lagi saya kecewa. Karena paket tsb sampai pagi ini masih belum sampai! Saya coba telpon lagi ke Messenger (diterima oleh orang yang mengaku bernama Andri), kembali mereka minta no telpon customer saya. Katanya mereka akan menghubungi customer tersebut untuk cross check.

Akhirnya karena pihak Messenger tidak juga menelpon, maka customer saya yang menghubungi Messenger. Diterima oleh (mengaku bernama) Lisa dengan gayanya yang jutek. Dan dikatakan, paket memang belum dikirim. Karena kemarin sudah kesorean??? padahal paket sudah diambil jam 10.05! Dan sekitar Jam 11 siang hari ini, paket baru sampai ke tujuan. Ternyata, 6 jam pada hitungan waktu Messenger Xtrans = 25 jam pada hitungan waktu normal.

So, hati hati kalau mau mengirim paket dengan menggunakan jasa Messenger Xtrans, karena mereka tidak punya standard waktu!

0 komentar: