Hati-Hati dengan Laundry LIMPARE- Bintaro

Diposting oleh All About My Mind di 11.17

Selasa, 14 Oktober 2008

Posting ini saya dapatkan dari pengalaman seorang anggota milis, moga bermanfaat

Pada hari Minggu 5 Oktober 2008 saya melaundri beberapa helai pakaian ke binatu Limpare di Jl. Bintaro Utama 5, yang dekat dengan tempat tinggal saya.

Beberapa hari kemudian ketika hendak mengambil hasil, petugas binatu Limpare (Pak Kamal) mengatakan bahwa ada sehelai blus yang tidak di laundri karena sobek. Pak Kamal seolah memberitahu bahwa saya telah melaundri blus yang sobek. Terus terang saja saya terkejut, waktu penerimaan barang di nota tidak disebutkan kondisi blus tersebut; artinya blus tersebut tidak bermasalah. Lagi pula, blus yang rusak itu adalah baru kali pertama dipakai untuk acara
berlebaran. Logikanya apakah mungkin saya berlebaran berkunjung silaturahim - memakai
blus yang sobek???

Dan ternyata setelah saya amati blus yang sobek tersebut sudah berbau ' habis dicuci/dry clean' hanya saja tampak kusut karena belum diseterika. Jadi menurut saya sobeknya blus yang cukup lebar itu terjadi pada proses laundry. Dan Limpare tidak mau mengakui kesalahannya!

Meskipun telah diperlihatkan nota yang tanpa catatan apapun atas kondisi blus yang dicuci;
Pak Kamal tetap bersikukuh bahwa blus tersebut sudah sobek sejak hendak dilaundri. Alasan yang aneh hanya demi menghindari tanggung jawab, konsumen yang dipersalahkan! Bahkan tak ada sedikitpun ucapan permintaan maaf.

Atas kejadian ini kiranya agar berhati-hati jika mempercayakan pakaian anda untuk di laundri terutamanya ke binatu Limpare. Meskipun motonya 'the art of laundry' Ternyata nol besar, Limpare sama sekali tidak punya pengetahuan bagaimana mencuci yang baik, mereka tidak
bisa mengenali kondisi bahan sehingga terjadi kerusakan alias Limpare ternyata tidak profesional!! Hati-hati; bisa bisa segala kesalahan Limpare ditimpakan kepada konsumen demi menghindari tanggung jawab mengganti kerugian.

Apakah karena enggan mengganti biaya kerusakan sebesar 10 kali lipat sesuai ketentuan ?.
Jika saja ada itikad baik; Limpare mengakui kesalahan saya tidak akan mempermasalahkan.
Kalau digantipun tetap ada rasa kecewa karena penggantian itu hanya bernilai 20 % dari harga blus yang telah rusak.

0 komentar: